Badi'ul, Ahmad (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA SCOOPY. Skripsi thesis, STIE Mandala Jember.

[img] Text
cover.pdf

Download (154kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (150kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (107kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (955kB)
[img] Text
teks skripsi.pdf

Download (694kB)

Abstract

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA SCOOPY (Studi Pada Konsumen Dealer Honda Karunia Sejahtera Motor Balung) Kabupaten Jember Oleh : Achmad Badi’ul xiii ABSTRAK Penelitian ini dilakukan pada pembeli Honda Scoopy di Dealer Karunia Sejahtera Motor Balung Kabupaten Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, budaya terhadap keputusan pembelian dan mengetahui variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu berupa observasi, wawancara dan kuesioner terhadap 60 responden dengan teknik purpossive sampling, yang bertujuan untuk mengetahui persepsi responden terhadap masing-masing variabel. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen data (uji validitas, dan uji reliabilitas), analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi), dan uji hipotesis (uji F,uji t) koefisien determinasi. Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variabel harga, kualitas produk, budaya, semuanya berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dari uji t diperoleh hasil harga, kualitas produk dan budaya, semuanya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk memiliki pengaruh yang paling besar terhadap keputusan pembelian dibandingkan harga dan kualitas produk. Hasil uji koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,897 atau 89,7% variasi variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh harga, kualitas produk, dan budaya, sedangkan sisanya sebesar 0,103 atau 10,3% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian. Kata kunci: harga, kualitas produk, budaya, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: MANAJEMEN-S1
Depositing User: Kukuh Kurnia
Date Deposited: 16 Nov 2021 07:48
Last Modified: 16 Nov 2021 07:48
URI: http://repo.itsm.ac.id/id/eprint/445

Actions (login required)

View Item View Item