MUHAMMAD FIRDAUS, GHALIYAH (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, CELEBRITY ENDORSER, PSIKOLOGIS KONSUMEN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE PADA PELANGGAN SHOPEE DI KAB. JEMBER. Skripsi thesis, INSTITUT TEKNOLOGI DAN SAINS MANDALA.
![]() |
Text
SKRIPSI MUH. FIRDAUS GHALIYAH.pdf Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand image, celebrity endorser, psikologis konsumen, kualitas poduk, dan harga terhadap keputusan pembelian di e-commerce pada pelanggan Shopee di Kabupaten Jember. Data penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesioner pada objek penelitian dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah pelanggan Shopee di Desa Ajung, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember dengan jumlah responden sebanyak 60. Analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Determinasi (R2), Uji t dan Uji F menggunakan program SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan brand image, celebrity endorser, psikologis konsumen, kualitas poduk, dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial brand image, celebrity endorser, psikologis konsumen, dan kualitas poduk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan untuk variabel harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Brand Image, Celebrity Endorser, Psikologis Konsumen, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Shopee, E-Commerce, Marketplace.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | MANAJEMEN-S1 |
Depositing User: | Handoko Triharso |
Date Deposited: | 08 Feb 2025 02:33 |
Last Modified: | 08 Feb 2025 02:33 |
URI: | http://repo.itsm.ac.id/id/eprint/910 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |