SELVY, CHRISTIAN SITOMPUL (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada J&T Express Jember). Skripsi thesis, STIE Mandala.

[img] Text
SKRIPSI SELVY JILID.pdf

Download (25MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “pengaruh kualitas produk, harga, ketepatan waktu pengiriman, dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan (studi kasus pada J&t Express jember)” . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui langsung dan tidak langsung pengaruh kualitas produk, harga, ketepatan waktu pengiriman, dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan di J&T Express jember. Populasi penelitian ini adalah orang-orang yang pernah menggunakan jasa pengiriman J&T express Jember. Sampel yang digunakan sebanyak 60 responden. Teknik pengambilan sampel dengan Non-Probability Sampling ( Accidental Sampling ). Metode analisis data menggunakan analisis jalur dengan bantuan SPSS 25. Tes yang digunakan adalah tes instrumen data ( uji validitas, uji reliablitas), uji asumsi klasik ( uji normalitas, uji multikolonieritas, dan uji heterokedastisitas ), uji sobel, koefisienn determinasi, uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh langsung dari variabel harga, ketepatan waktu pengiriman, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan untuk kualitas produk dinyatakan berpengaruh langsung terhadap kepuasan pelanggan. Dan untuk pengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan untuk variabel harga dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan untuk variabel kualitas produk, ketepatan waktu pengiriman dan kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Untuk pengaruh secara tidak langsung variabel kualitas produk dinyatakan berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. sedangkan untuk variabel harga, ketepatan waktu pengiriman dan kualitas layanan tidak terdapat pengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Ketepatan Waktu Pengiriman, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: MANAJEMEN-S1
Depositing User: Handoko Triharso
Date Deposited: 13 Apr 2022 06:55
Last Modified: 13 Apr 2022 06:55
URI: http://repo.itsm.ac.id/id/eprint/600

Actions (login required)

View Item View Item