BRIGITA PUTRI ADIWATI, PUTRI (2018) Penerapan Analisis SWOT Sebagai Landasan Dalam Menentukan Strategi Pemasaran Rumah123.com Surabaya Branch. Skripsi thesis, STIE Mandala.

[img] Text
SKRIPSI BRIGITA (1)2.pdf

Download (1MB)

Abstract

E-commerce atau perdagangan elektronik adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, website, atau jaringan komputer lainnya. Sejak tahun 2007, di Indonesia berdiri sebuah bisnis jual, beli, sewa properti secara online yaitu Rumah123.com. Rumah123.com merupakan portal properti di Indonesia yang menyediakan berbagai macam properti dijual dan disewa yang meliputi rumah, apartemen, tanah, ruko, ruang usaha, pabrik, perkantoran, gedung, dan bangunan komersial lainnya. Rumah123.com berekspansi dengan cara membuka cabang di beberapa kota besar di seluruh Indonesia, salah satunya di Kota Surabaya. Rumah123.com Surabaya Branch ini mempunyai wewenang untuk mengelola bisnis e-commerce properti yang ada di Jawa Timur, Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui factor-faktor yang menjadi peluang dan ancaman serta factor-faktor yang menjadi kelemahan dan kekuatan dari Rumah123.com Surabaya Branch serta untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan Rumah123.com Surabaya Branch di dalam memasarkan produk Rumah123 berdasarkan analisis SWOT. Adapun metode yang digunakan yaitu metode analisis SWOT. Dari hasil penelitian ini, penulis dapat menarik kesimpulan bahwa dengan kekuatan dan peluang yang dimiliki oleh Rumah123 Surabaya Branch dapat mempertahankan posisi di atas para competitor seperti Urbanindo.com dan lamudi.co.id.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: MANAJEMEN-S1
Depositing User: Budi Sumarsono
Date Deposited: 16 Nov 2021 07:48
Last Modified: 16 Nov 2021 07:48
URI: http://repo.itsm.ac.id/id/eprint/417

Actions (login required)

View Item View Item